Senin, 13 Januari 2014

ETIMOLOGI MULTIMEDIA


Multimedia adalah kombinasi dari teks, graphis, seni, suara, animasi, dan video yang dikirimkan oleh komputer atau peralatan elektronik lain
.
Lingkungan yang menggunakan multimedia:
1. Multimedia dalam Bisnis
Aplikasi bisnis untuk multi media meliputi presentasi, pelatihan, pemasaran, periklanan,demo produk, data base, katalog, pesan kilat, dan komunikasi jaringan.
2. Multimedia di Sekolah
Aplikasinya pembuatan media pembelajaran interaktif, mendisain, dan mengoperasikan situs-situs web.
3. Multimedia di Rumah
Meliputi berkebun, memasak sampai mendesain rumah, permodelan ulang, dan memperbaiki perangkat lunak.
4. Multimedia di Tempat Umum

Seperti di hotel, stasiun, kereta api, mall, museum, toko grosir, terminal, dan kios stand alone.
Istilah-istilah umum di bidang multimedia :
1. Multimedia Interaktif
Multimedia yang pengguna akhir/user dapat mengontrol apa dan dalam hal apa urutan elemen multimedia dikirimkan.
2. Programmer Multimedia
Programer yang mengintegrasikan elemen-elemen suatu proyek ke dalam bentuk keseluruhan yang harus menggunakan sebuah sistem autoring/bahasa pemrograman.
3. Multimedia Linier
Sebuah struktur multimedia di mana pengguna bernavigasi sesuai urutan dari suatu frame/bite informasi ke yang lainnya.
4. Multimedia Nonlinier
Strutur multimedia di mana pengguna menavigasi secara bebas ke dalam isi suatu proyek tidak dibatasi oleh rute yang ditentukan.
5. Proyek Multimedia
Sarana perangkat lunak pesan dan isi yang dapat dipresentasikan pada sebuah layar komputer/televisi. Juga mempunyai arti proses pembuatan multimedia.

Tahap-Tahap Pembuatan Proyak Multimedia
  • Perencanaan dan Pembiayaan
  • Desain dan Produksi
  • Pengujian
  • Pengiriman
Peralatan yang Digunakan untuk Proyek Multimedia
  • Perangkat Keras
  • Perangkat Lunak
  • Kreatifitas
  • Organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar